RUU Stimulus Akan Diperkenalkan, Dolar Jatuh Dan Euro Naik

WikiFX.ID

Trader baru
đŸ”»Android: bit.ly/wikifxINDONESIA
đŸ”»iOS: bit.ly/wikifxIDapp

Ada berita bahwa Amerika Serikat akan memperkenalkan RUU stimulus baru dalam waktu dekat, yang sangat meningkatkan sentimen risiko. Dolar AS dijual, euro naik secara signifikan, dan nilai tukar mendekati 1,1800.

Ketua DPR Pelosi mengatakan jika babak baru RUU stimulus epidemi mahkota baru akan disahkan sebelum pemilihan, maka Selasa adalah batas waktu bagi Demokrat dan Gedung Putih untuk mencapai kesepakatan. Memperhatikan prosedur legislatif Senat dan DPR, jika kedua belah pihak masih sulit mencapai kesepakatan pada Selasa, maka RUU tersebut akan sulit dicapai menjelang pemilihan umum.

Sebelumnya, negosiasi stimulus AS yang stagnan, epidemi mahkota baru, dan kurangnya kemajuan dalam negosiasi Brexit memicu penghindaran risiko. Dolar AS didukung dan euro tertekan. Investor harus memperhatikan perkembangan RUU stimulus, jika RUU tersebut berhasil disahkan, sentimen risiko akan muncul kembali, dolar AS akan terus dijual, dan euro mungkin naik tajam.

Jika nilai tukar berada di atas 1,1800, investor mungkin cenderung untuk menahan posisi buy, dengan resistensi di 1,1900 di atas.
 

Attachments

Top