Pemilu menghadapi tantangan hukum, dan indeks AS akan terus berfluktuasi tajam

WikiFX.ID

Trader baru
đŸ”»Android: bit.ly/wikifxINDONESIA đŸ”»iOS: bit.ly/wikifxIDapp

Pada hari Kamis, indeks dolar AS bergetar di sekitar 93,50, dan pemilu AS saat ini sepenuhnya mendominasi fluktuasi dolar. Biden hanya kekurangan 6 suara, dan ekspektasi kemenangan Trump menurun. Data terakhir menunjukkan Biden memperoleh 264 suara, sedangkan Trump 214 suara. Masih ada lima negara bagian yang belum menentukan jumlah suara terbanyak, dan Biden bisa menang dengan memenangkan salah satunya.

Diantaranya, penghitungan suara di Nevada masih berlanjut, dan pejabat pemilu negara bagian tersebut mengatakan bahwa hasil penghitungan suara tidak akan diperbarui hingga pagi hari tanggal 5 November waktu setempat. Dihadapkan dengan keuntungan yang memudar, kampanye Trump mengajukan gugatan di Georgia, menuntut negara untuk menangguhkan penghitungan suara. Mereka juga telah menyatakan bahwa mereka telah mengambil tindakan hukum di Pennsylvania dan Michigan, dan meminta agar suara dihitung ulang di Wisconsin.

Hasil pemilu AS menghadapi tantangan hukum. Analis pasar senior Edward Moya mengatakan bahwa jika proses hukum terus berkembang, hal itu dapat menyebabkan penghindaran risiko yang berkelanjutan. Ini dapat mendorong dolar.

Namun dilihat dari situasi saat ini, hasil pemilihan umum AS masih menghadapi ketidakpastian, dan indeks dolar AS masih akan berfluktuasi tajam dalam jangka pendek.
 

Attachments

Top