Pemilu AS semakin dekat, harga emas dapat mempercepat penurunan

WikiFX.ID

Trader baru
đŸ”»Android: bit.ly/wikifxINDONESIA đŸ”»iOS: bit.ly/wikifxIDapp

Kurang dari seminggu sebelum pemilu AS, peringkat persetujuan nasional Biden masih di atas Trump, tetapi ketidakpastian pemilu dapat menyebabkan investor beralih dari emas ke dolar AS. Emas jatuh ke level terendah bulanan pada hari Kamis, dan prospek pasar dapat mempercepat penurunannya.

Saat ini, data odds dan polling kedua kandidat menunjukkan bahwa kandidat dari Partai Demokrat, Biden, mungkin menang. Namun investor tidak boleh terlalu percaya diri dalam pemungutan suara, karena Trump menang secara tidak sengaja pada pemilu 2016.

Partai Republik dapat pergi ke tempat kejadian untuk memberikan suara secara langsung, dan jajak pendapat pada hari pemungutan suara dapat menunjukkan bahwa peringkat persetujuan Trump tumbuh dengan cepat, yang dapat menyebabkan peningkatan volatilitas dan dolar yang lebih kuat. Selain itu, Amerika Serikat dapat memperpanjang langkah-langkah penguncian epidemi, sehingga merangsang aliran dana ke aset safe-haven, sehingga memungkinkan dolar terus naik.

Harga emas mencatat penurunan satu hari terbesar sejak 6 Oktober pada Kamis, dan juga menembus garis tren naik selama beberapa minggu. Jika tren kenaikan harga emas gagal, itu mungkin menarik kembali. Investor dapat beralih dari emas yang relatif kurang likuid ke dolar AS, menyebabkan emas turun lebih jauh.
 

Attachments

Top