Pemilihan umum tertunda, dolar / yen akan mempercepat penurunannya

WikiFX.ID

Trader baru
đŸ”»Android: bit.ly/wikifxINDONESIA đŸ”»iOS: bit.ly/wikifxIDapp

Pada hari Kamis, hasil pemilihan umum AS masih menunggu keputusan. Saham AS naik lebih dari 1% pada disk, indeks dolar AS turun tajam, dan yen secara tak terduga menguat. Dolar / yen dapat mempercepat penurunannya.

Situasi pemilihan umum pada hari Kamis tetap di 264 suara untuk Biden dan 214 suara untuk Trump. Biden hanya tinggal 6 suara lagi untuk menang. Dia hanya perlu memenangkan negara bagian kunci lain untuk menang.

Selain itu, kubu Trump telah menggugat Michigan, Pennsylvania, dan Georgia. Namun, kabar terbaru menunjukkan bahwa hakim Georgia dan Michigan menolak gugatan tersebut.

Pemilihan umum menyebabkan volatilitas pasar. Indeks AS pernah menyentuh level terendah 92,44 dalam dua bulan terakhir pada disket; dan yen secara tak terduga menguat. Alasannya mungkin karena pasar mengharapkan dua majelis Amerika Serikat atau Dewan Perwakilan Rakyat AS untuk bergabung kembali dengan pengadilan, sehingga memengaruhi penerapan langkah-langkah stimulus fiskal.

Selain itu, dalam kasus kenaikan saham AS, imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun turun menjadi 0,75%. Hal ini menunjukkan bahwa penghindaran risiko pasar belum mereda. Keuntungan spread dari Treasury AS relatif terhadap obligasi Treasury Jepang telah lama sedikit, dan penurunan imbal hasil Treasury AS telah semakin menekan keuntungan ini, yang akan memberi tekanan pada USD / JPY. Grafik USD / JPY menunjukkan bahwa nilai tukar telah jatuh di bawah level support kunci 104 dalam tiga bulan terakhir. Prospek pasar dapat mempercepat penurunan.
 

Attachments

Top