NZD melonjak terhadap USD setelah pertemuan Bank Sentral Selandia Baru

WikiFX.ID

Trader baru
đŸ”»Android: bit.ly/wikifxINDONESIA đŸ”»iOS: bit.ly/wikifxIDapp

Pada hari Rabu, Bank of New Zealand mengumumkan resolusi suku bunga November, mengumumkan bahwa mereka akan mempertahankan suku bunga pada 0,25% tidak berubah, sejalan dengan ekspektasi pasar. Setelah pengumuman resolusi, dolar Selandia Baru naik menjadi 0,6904 dolar AS terhadap dolar AS, menetapkan level tertinggi baru selama lebih dari satu setengah tahun. Reserve Bank of New Zealand mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Rabu bahwa untuk mendukung ekonomi, pembuat kebijakan telah mencapai konsensus dan memutuskan untuk meluncurkan putaran baru rencana pembiayaan pinjaman pada bulan Desember. Seperti yang diharapkan, Reserve Bank of New Zealand memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan pada rekor terendah 0,25%. Dan mempertahankan rencana pembelian aset skala besar sebesar 100 miliar dolar Selandia Baru ($ 68 miliar) tidak berubah. Berita positif ini mendorong dolar Selandia Baru.

Namun, Reserve Bank of New Zealand menegaskan kembali bahwa pihaknya siap untuk menggunakan alat tambahan seperti suku bunga negatif bila diperlukan. Reserve Bank of New Zealand menyatakan bahwa inflasi dan lapangan kerja akan tetap di bawah level target untuk waktu yang lama, dan ekonomi diperkirakan akan kembali mengalami resesi pada kuartal keempat tahun 2020.

Namun, Selandia Baru telah berhasil menahan penyebaran epidemi. Perekonomian kini telah mengalami pemulihan yang kuat dan harga real estat juga telah meningkat tajam. Ekspektasi suku bunga negatif diperkirakan akan melemah secara bertahap, yang diperkirakan akan semakin mendorong dolar Selandia Baru.
 

Attachments

Top