Biden mengumumkan bahwa dirinya memenangkan pemilu, harga emas diperkirakan akan terus naik

WikiFX.ID

Trader baru
đŸ”»Android: bit.ly/wikifxINDONESIA đŸ”»iOS: bit.ly/wikifxIDapp

Pada hari Minggu, Biden mengumumkan kemenangannya dalam pemilihan umum dan berpidato di depan bangsa. Selera risiko pasar didorong, dolar melemah dan emas menguat. Harga emas naik tipis di awal pasar Asia pada hari Senin, mencapai maksimum $ 1958,59 per ounce.

Menurut data terbaru Fox News, Biden mengalahkan Trump dengan 290 suara. Pasar secara umum percaya bahwa Biden akan memperkenalkan kebijakan perdagangan internasional yang lebih lunak, yang telah meningkatkan sentimen pasar yang berisiko. Selain itu, pasar khawatir perpecahan Kongres AS akan semakin intensif, yang akan menekan indeks dolar AS. Indeks dolar AS turun sedikit pada hari Senin, menetapkan level terendah dua bulan baru ke 92,17.

Pasar juga memprediksi bahwa Biden dapat meluncurkan rencana stimulus fiskal berskala lebih besar di masa depan, dan inflasi harga dapat menekan nilai dolar. Dan karena fungsinya menahan inflasi, pembelian emas meningkat secara signifikan.

Emas telah menunjukkan tren volatilitas dalam sepekan terakhir, maksimum mencapai US $ 1.960,39 per ounce. Saat ini, karena melemahnya dolar AS dan rebound sentimen berisiko pasar, kenaikan harga emas dapat berlanjut dalam jangka pendek.
 

Attachments

Top