AUD / USD Menemukan Momentum, Diperkirakan Akan Mencapi Level Tertinggi Tahun Ini

WikiFX.ID

Trader baru
đŸ”»Android: bit.ly/wikifxINDONESIA
đŸ”»iOS: bit.ly/wikifxIDapp

Minggu ini, AUD / USD naik selama beberapa hari berturut-turut, dan pernah menguji tertinggi bulanan 0,7340. Optimisme baru-baru ini telah meningkatkan AUD / USD, nilai tukar] atau lebih lanjut. Baru-baru ini, 15 negara termasuk Jepang, Korea Selatan dan Australia telah mencapai kesepakatan perdagangan terbesar dalam sejarah, yang membantu meredakan ketegangan antara Australia dan salah satunya. Ditambah dengan efek positif dari vaksin mahkota baru, sentimen risiko pasar telah meningkat, yang telah mendorong risiko dolar Australia.

RBA telah menyatakan bahwa mereka akan membeli obligasi pemerintah 5-10 tahun (100 miliar dolar Australia) untuk merangsang ekonomi dan mungkin menerapkan suku bunga negatif. Tetapi Komite RBA menyatakan pada pertemuan November bahwa suku bunga negatif tidak diperlukan. Di sisi lain, dalam menghadapi krisis politik AS dan pandemi, investor sedang melakukan pelemahan terhadap perekonomian AS. Meskipun dolar Australia akan terpengaruh oleh kesulitan ekonomi global, Australia berada jauh dari episentrum epidemi di Eropa dan Amerika Serikat, sehingga dapat menjadi surga baru bagi dana.

Analis Commerzbank terus melihat AUD / USD yang tinggi, percaya bahwa itu akan mencapai tertinggi September di 0,7413 dalam jangka pendek, dan mungkin akan menembus lebih jauh di atas 0,75 setelahnya.
 

Attachments

Top