Permintaan emas fisik anjlok, terlalu dini untuk benar-benar bearish

WikiFX.ID

Trader baru
🔻Android: bit.ly/wikifxINDONESIA
🔻iOS: bit.ly/wikifxIDapp

Baru-baru ini, kabar baik dari vaksin mahkota baru memberikan tekanan pada emas, dan harga emas turun menjadi sekitar tahun 1870 pada hari Rabu. Namun, karena lingkungan suku bunga rendah global dan neraca yang meningkat, emas masih memiliki momentum kenaikan.

Moderna mengumumkan minggu ini bahwa efektivitas vaksin mahkota baru mencapai 94,5%. Jika kemajuan utama dalam vaksin dapat meningkatkan ekonomi, maka harga emas akan terseret turun. Karena emas dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

Data ekspor non-minyak domestik Singapura baru-baru ini menunjukkan bahwa ekspor emas non-moneter Singapura anjlok 61% setiap tahun di bulan Oktober, yang mungkin menunjukkan penurunan permintaan investasi untuk emas.

Namun, masih terlalu dini untuk menjadi bearish sepenuhnya pada emas. Data Fed menunjukkan bahwa aset dan kewajibannya mencapai 7 triliun dolar AS. CrossBorder Capital mengatakan tidak hanya Federal Reserve, tetapi juga bank sentral di seluruh dunia dengan cepat meningkatkan skala neraca mereka, diharapkan neraca bank sentral global akan tumbuh sekitar 30% tahun ini.

Badan tersebut juga mengatakan bahwa karena pemerintah dan bank sentral di seluruh dunia terus menerapkan kebijakan stimulus aktif, meningkatkan jumlah uang beredar, memperluas neraca dan defisit, hanya masalah waktu sebelum harga emas naik.
 

Attachments

  • FB_IMG_1605825270427.jpg
    FB_IMG_1605825270427.jpg
    11 KB · Views: 0

becca89

Trader baru
saya sampai saat ini masih selalu menghindari trading di emas xau, karna seram bisa mc mendadak
 

bolanaga

Trader baru
instrumen xau atau gold memang memiliki folatility yang tinggi, bahkan jika pasar sedang koreksi, trader bisa margincall. harus hati hati dan jaga margin bebas minimal 1000% supaya tahan floating minus
 

maxjimmy

Trader baru
xauusd per hari ini 06 desember 2021 masih menunjukkan potensi bearis walau semalam sempt koreksi di TF H4 dan TF H1 ema 200 masih menunjukan trend bearish yang stabil
 
Top