Cara Menghindari Penipuan Cryptocurrency

forex.forum

Trader pemula
Scammers selalu menemukan cara baru untuk mencuri uang Anda menggunakan cryptocurrency. Salah satu tanda pasti dari penipuan adalah siapa saja yang mengatakan Anda harus membayar dengan cryptocurrency. Bahkan, siapa pun yang memberitahu Anda untuk membayar dengan transfer kawat, kartu hadiah, atau cryptocurrency adalah scammer.
Tentu saja, jika Anda membayar, hampir tidak ada cara untuk mendapatkan uang itu kembali. Itulah yang diandalkan scammers.

Cara Menghindari Penipuan Cryptocurrency


Berikut adalah beberapa penipuan cryptocurrency yang harus diwaspadai.

Penipuan investasi dan peluang bisnis


Beberapa perusahaan berjanji bahwa Anda dapat menghasilkan banyak uang dalam waktu singkat dan mencapai kebebasan finansial.
- Beberapa scammers memberitahu Anda untuk membayar dalam cryptocurrency untuk hak merekrut orang lain ke dalam sebuah program. Jika Anda melakukannya, kata mereka, Anda akan mendapatkan hadiah rekrutmen yang dibayarkan dalam cryptocurrency. Semakin banyak cryptocurrency yang Anda bayar, semakin banyak uang yang mereka janjikan akan Anda hasilkan. Tapi ini semua adalah janji palsu, dan jaminan palsu.
- Beberapa scammers mulai dengan tawaran yang tidak diminta dari seharusnya "manajer investasi." Scammers ini mengatakan mereka dapat membantu Anda menumbuhkan uang Anda jika Anda memberi mereka cryptocurrency yang telah Anda beli. Tetapi begitu Anda masuk ke "akun investasi" yang mereka buka, Anda akan menemukan bahwa Anda tidak dapat menarik uang Anda kecuali Anda membayar biaya.
- Beberapa scammers mengirim tawaran pekerjaan yang tidak diminta untuk membantu merekrut investor cryptocurrency, menjual cryptocurrency, menambang cryptocurrency, atau membantu mengubah uang tunai menjadi bitcoin.
- Beberapa scammers daftar pekerjaan scam di situs web pekerjaan. Mereka akan menjanjikan Pekerjaan (dengan biaya), tetapi akhirnya mengambil uang atau informasi pribadi Anda.

Carilah klaim seperti ini untuk membantu Anda menemukan perusahaan dan orang-orang yang harus dihindari:

- Scammers menjamin bahwa Anda akan menghasilkan uang. Jika mereka berjanji Anda akan mendapat untung, itu scam. Bahkan jika ada dukungan selebriti atau testimonial. (Itu mudah dipalsukan.)
- Scammers menjanjikan pembayaran besar dengan pengembalian yang dijamin. Tidak ada yang bisa menjamin pengembalian yang ditetapkan, katakanlah, menggandakan uang Anda. Jauh lebih sedikit dalam waktu singkat.
- Scammers menjanjikan uang gratis. Mereka akan menjanjikannya secara tunai atau cryptocurrency, tetapi janji uang gratis selalu palsu.
- Scammers membuat klaim besar tanpa rincian atau penjelasan. Orang-orang bisnis yang cerdas ingin memahami bagaimana investasi mereka bekerja, dan ke mana uang mereka pergi. Dan penasihat investasi yang baik ingin berbagi informasi itu.

Sebelum Anda berinvestasi, periksalah. Penelitian online untuk nama perusahaan dan nama cryptocurrency, ditambah kata-kata seperti "ulasan," "scam," atau "keluhan."
Lihat apa yang orang lain katakan. Dan baca lebih lanjut tentang penipuan dan gonjang-ganjing investasi cryptocurrency umum lainnya.

Selengkapnya Cara Menghindari Penipuan Cryptocurrency
 
Top